Senin, 08 Desember 2014

Friend

Friend ...


Friend ? Teman ? Apa yang kalian pikirkan tentang ini ? Bagiku itu tak bisa di definisian dengan kata-kata. Teman yang menurut banyak orang adalah seorang atau beberapa orang disekitar mereka, yang sebagai tempat untuk berbagi semua cerita, tempat kita menyandarkan bahu, ataupun orang yang selalu menemani mereka dan mungkin orang yang mereka kenal maupun "pernah" kenal.
Benarkah teman seperti itu? Ya.. memang umumnya teman terlihat seperti itu. Itu berarti kita memanfaatkan mereka juga bukan ? lalu tidakkah terlalu naif untuk tidak mengatakan bahwa kita juga memanfaatkan teman itu sendiri? Banyak orang bilang bahwa A teman yang cari untungnya doang, B orangnya pilih-pilih temen, cuma mau temenan sama orang yang bisa dia manfaatin, dan bla bla bla...

Lalu bagaimana dengan kita ? bukankah sadar atau tidak sadar kita juga seperti itu ?
yah.. pasti ada yang bilang ngga kok aku nggak kayak gitu.. hehe ..
Buat yang bilang kayak gitu, coba deh kalian putar kembali memori kalian sama temen kalian.
Dasarnya, kita ini makhluk sosial, kita saling membutuhkan satu sama lain... saling timbal balik antara orang satu dengan orang yang lain. Membutuhkan disini ada unsur memanfaatannya juga lho ya . Sebagai contoh, kalian sedang sakit dan kalian adalah anak kos, padahal hari itu kalian harus ngumpulin tugas kuliah/sekolah hari itu juga. Apa yang terlintas difikiran kalian ? Temen kan ?. Nah saat itu juga kalian telepon/sms temen kalian itu buat ngumpulin tugas kalian. Lah, iya kalo kalian udah ngerjain tugasnya, nah kalo belum ? jeng,jeng pasti deh kalian minta temen kalian buat bantuin atau malah suruh ngerjain tugas kalian.

Nah, disitu kita bisa tarik kesimpulan, yang namanya membutuhkan kalian juga manfaatin keberadaan temen kalian disitu bukan ? Tapi, beda lagi ceritanya kalo kalian gini...
Temen kalian orang kaya dan kalian biasa-biasa aja. karna, temen kalian orang kaya tiap hari kalian pergi/jajan dimana-mana nyuruh temen kalian itu yang bayarin. Tiap hari deh kayak gitu.
Kalo ini, kalian bukan manfaatin tapi malak.

Jadi, intinya kita semua ini sebenarnya saling memanfaatan dan membutuhkan yang namanya teman. Karna apa? Karna ita ini memang kodratnya sebagai makhluk sosial. Jadi, pikirkan kembali kata-kata kalian soal teman. Karna sesungguhnya teman dialah orang yang selalu kita manfaatkan secara halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar